Kehilangan KTP

Sebel juga nih….ceritanya mo liburan..malah d ributkan dengan hal sekecil ini. Membayangkan mengurus sesuatu yang berhubungan dengan pemerintah membuat bete…identik dengan minta tanda tangan dan kotak amal..^_^.

Jadi karena kecerobohanku ini, ak harus mengurus surat kehilangan d kantor polisi,ak pilih aja kantor polisi di deket rumahku di semarang, padahal aku rasa ga perlu…habis walopun hilang sebenarnya ak masih punya fotokopi KTP. Di kantor polisi ada kota yang namanya kotak seikhlasnya…:D. Aku masukkin aja 5000..^_^ kenapa harus ada kotak segala…menempatkan kita sebagai masyarakat pada posisi yang serba tidak enak.

Nah setelah habis dari kantor polisi, alurnya kembali seperti mengurus KTP baru, ada pengantar RT dan RW, bawa kartu keluarga (KK), bawa bukti pembayaran PBB, dan foto 2×3 sebanyak 2 lbr..phew..hapee deh. Semua syarat2 itu di bawa ke kelurahan, tapi bisa ditunggu koq kalo mau cepet dan di urusa sendri, dari kelurahan berkas-berkas d masukkan ke kecamatan dan bayar administrasi pembuatan KTP baru 7500. Satu hari kemudian…jadi deh. Kalo pada level ini juga akan ditemui kotak yang namanya kotak terima kasih….tapi ak pura-pura ga liat ajah..huehehehe.

Tentang Monika Suharko

liitle old fashion woman that like to travel around the world n share to others
Pos ini dipublikasikan di Pemerintah. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s