Kuta, Bali

Akhirnya, saya dan suami menjejakkan kaki di pulau dewata. Sudah agak lama kita berencana pergi ke pulau ini, tetapi karena kesibukan pekerjaan akhirnya baru terlaksana sekitar bulan mei 2010 kemarin. Turun dari pesawat garuda di bandara ngurah rai mulai tercium aroma khas pulau dewata, tebakanku sih berasal dari banyak dupa atau sesajen yang ada di berbagai sudut kota Bali. Gara-gara pesawat Garuda mengalami gangguan teknis maka pesawat delay sampe 3 jam, sehingga sampe di Bali pukul 02.00 WIB dini hari. Hal yang paling menyebalkan di Bali adalah taksi bandara yang akan mengantarkan kita dari Bandara ke hotel tujuan tidak menggunakan argo, harga bisa kena dua kali lipat dengan harga menggunakan argo. Tidak ada moda angkutan lain selain taksi yang ak tahu untuk membawa kita keluar dari bandara menuju kuta.

Akhirnya dengan menggunakan taksi, sampe juga di Ramada Camakilan di daerah kuta Bali. Di daerah kuta Bali adalah pantai yang enak buat surfing. Iseng2 suami mencoba surfing di kuta, ternyata harga sewa plus latihan di kuta ada 2 macam, untuk turis lokal dan turis mancanegara. Selisih harga lumayan juga, bisa sampai 100rb. Untuk payung plus kursi duduk tempat berjemur kita bisa sewa dengan harga 30rb/pasang. Lumayan bisa beraksi mirip bule…walo rada gosong. Hehehe. Makan di daerah Kuta memang sangat mahal, kita mencoba kafe milik orang Australia yang letaknya tepat di depan hotel ramadha camakila. Pelayannya orang lokal, tahu saya berjilbab, dia langsung berkata welcoming drink with no alcohol….i like that style.

Jalan2 keliling Kuta atau pulau Bali bisa dengan sewa motor atau sewa mobil. Hati-hati untuk sewa motor, sebab banyak calo, jadi harganya rada mahal. Kalo bisa sewa motor di agen resminya, cuma 35rb/hr, kalo kena calo bisa 50rb/hr, lumayan khan bedanya. Pas explore pulau Bali kita sewa mobil katana, taripnya 100rb/hr. Bensinya lumayan irit juga, untuk rute Kuta-Sukawati-Besakih-Kintamani-Tampak Siring-Tanah Lot-Kuta menghabiskan bensin sekitar 80rb, uda sama AC.

Tentang Monika Suharko

liitle old fashion woman that like to travel around the world n share to others
Pos ini dipublikasikan di Wisata dan tag , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Kuta, Bali

  1. benny berkata:

    berapa sewa papan surf dan latihan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s