Backpacking to south korean (preparing)

Siapa yang tidak kenal korea selatan ? identik dengan kota penuh pernak-pernik dan aliran musik k-pop. Walaupun sebenarnya aku kesana bukan karena ngefans berat sama suju dan teman-temannya, tapi lebih karena ingin mengeksplorasi keunikan korea selatan dari sisi yang lain.

Gb. Kedutaan Besar Korea di Indonesia

Jauh sebelum hari H semua harus disiapkan, mulai dari paspor, visa dan itenerary yang mau dikunjungi di korea. Mengurus visa pun tanpa menggunakan calo, beberapa informasi dari blog mengatakan bahwa mendapatkan visa ke korea mudah. Kebetulan di paspor hijau sudah ada stempel visa UK dan schengen, jadi semakin pede saja mengurus sendiri visa ke korea. Dokumen yang dimasukkan pun gag ribet, tidak perlu menggunakan rekening koran 3 bulan, yang pasti sih surat pernyataan dari kantor tempat saya bekerja yang menyatakan bahwa saya adalah karyawan di tempat tersebut dan tidak akan mencari pekerjaan di negara tujuan. Template suratnya dapat di googling banyak contohnya.

Masukkan visa di kedubes korea di sekitar daerah HI depan hotel pullman, bayar sekitar 288 rb. Biasanya jadi sekitar 4-5 hari kerja, dan tidak akan ada bocoran apakah visa tersebut diterima/ditolak sebelum hari yang ditentukan tiba. Well so must planned carefully. Kebetulan kita menggunakan promo buy 1 get 1 dari mandiri, jadi kita membeli tiket economi kelas Y maka kita tinggal membayar fuel surcharge sebesar 1.5 juta untuk tiket yang kedua. (kok jadi kayak iklan yak).

Tanpa banyak ba bi bu…akhirnya visa korea bisa di dapatkan tanpa calo, langkah selanjutnya adalah menentukan tujuan selama di korea selatan. Akhirnya kita memutuskan di korea akan mengunjungi market dan daerah2 landmark si korea selatan. Walaupun tidak terlalu familiar di telinga para pelancong kita merencanakan mengunjungi perbatasan korea utara dan korea selatan, mana lagi kalo bukan DMZ Panmunjeom. Bukan daerah wisata untuk entertaining daerah tersebut adalah daerah militer aktif. Ke Seoul belum lengkap tanpa mengunjung DMZ dan Panmunjeom, begitu tag line mereka..:D

Tentang Monika Suharko

liitle old fashion woman that like to travel around the world n share to others
Pos ini dipublikasikan di Wisata dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s