Seoul at Glance [Part 1]

Akhirnya setelah 6 jam 30 menit mendarat juga pesawat di Bandara Incheon Korea Selatan. Cuaca saat mendarat habis turun hujan sehingga hawa dingin mulai terasa ketika keluar dari pintu pesawat. Keluar dari pesawat toilet adalah tempat yang ak cari pertama kali, maklum buang air (baik besar maupun kecil) di pesawat sangat tidak aku sukai, ruangnya terlalu sempit..:D.

Tatanan Kota Seoul yang rapi didukung dengan dengan udara yang sejuk dan musim gugur saat saya sampai di sana (sekitar awal oktober) membuat jalan kaki walaupun jauh tidak terasa melelahkan. Beda dengan di Jakarta, cuaca terik panas matahari dikombinasikan dengan taburan debu dan asap membuat jalan untuk naek busway saja malas sekali, akhir kata lebih memilih ngojek..:D. Seoul sudah terhubung dengan jalur subway, bahkan dari salah satu situs mereka untuk naik subway dari tampat A ke tempat B dapat dilihat simulasinya lengkap beserta waktu dan biaya. Pengalaman ketika saya 9 hari di Seoul kita menggunakan Single Journey, tapi teman ada juga yang menggunakan T-Money, tergantung selera sih. Intinya kalo menggunakan T-Money memang tidak ribet, tidak perlu beli tiket ketika mau naek subway, tinggal ‘tap’ kartu T-Money nya beres. T-Money bisa juga buat bayar taksi dan beli di warung2 yang bertanda menerima T-Money. Kalo memilih yang Single Journey jangan lupa refund kartunya biar dapat pengembalian uang (jaman saya sih 500 won/kartu). Naek subway di Seoul memang lebih cepat dibandingkan dengan bis atau taksi, tetapi tetap saja bagi saya menyebalkan kalo kebagian harus tarnsfer subway dimana tidak ada elevator…alias tangga manual…capek juga kaki.

Untuk penginapan, tergantung selera, saya kemarin menginap di Mac Hotel daerah Sinchon, booking dari situs agoda. Kamarnya kecil, bersih ada free wifi, free coffee dan snack semacam chiki, free komputer 2 buah (kok jadi ngiklan yak..:D) cuma yang gag enak kamar mandinya gag ada pintunya, cuma di kasih gorden, jadi terasa rada vulgar githu, heheheh…:D. Satu lagi yang ak benci dari Hotel di korea tempat aku menginap, WC nya gag ada shower buat cebok..padahal itu jadi hal yang sangat penting buat saya sebagai umat muslim, supaya sholatnya syah karena bersih sudah terkena air sewaktu buang air. Untuk hotel berbintang semacam lotte WC nya dilengkapi dengan air spray otomatis, jd nyaman dipakai cuma gag nyaman di kantong..:D

Tentang Monika Suharko

liitle old fashion woman that like to travel around the world n share to others
Pos ini dipublikasikan di Wisata dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s