Backpacking To South Korea : Shopping Center

Souvenir adalah suatu hal yang tidak pernah terpisahkan apabila kita sedang melakukan travelling. Begitu pula dengan saya, apalagi saya dan suami di rumah mempunyai ruang khusus untuk mengumpulkan souvenir dari manapun kita pergi. Sehingga hunting souvenir adalah kewajiban tersendiri supaya koleksi kita bertambah.

Seoul adalah kota pernak-pernik, sehingga susah untuk tidak berbelanja yang tidak lupa daratan…:D. Mulai dari sepatu, tas hingga kerajinan tangan lainnya. Shopping center di Seoul pun banyak, masing-masing mempunyai ciri khas tersendiri. Dong daemun shopping center adalah tempat favoritku selama di Seoul. Saya yang mempuyai hoby quilting, patchworking dan teman-temannya merasa dongdaemun sebagai surga buat belanja peralatan ketrampilan yang tidak ada di Indonesia.

Dongdaemun shooping center merupakan gedung tersendiri yang menyediakan beragam peralatan kerajinan. Kain katun bahan buat quilting dijual lebih murah di sini dibandingkan di Indonesia, disini kain katun dijual Rp 40.000/yard, bandingkan di Indonesia yang bisa mencapai Rp 100.000 an lebih/yard.

Itaewoon adalah pasar bagi mereka yang menyukai jade. Di daerah ini juga kita bisa menemu masjid di Seoul. Banyak komunitas dari Timur Tengah berdiam di sini, tidak heran restoran halal pun banyak ditemui di sini, tapi dari sisi harga tetap mahal, karena restoran halal di sini adalah makanan timur tengah.

Di Itaewon kita akan banyak menemui pasukan USA, sepertinya daerah ini sebagai salah satu tempat favorit mereka bisa dimungkinkan karena di tempat ini banyak ditemui barang antik. Rate penukaran money changer pun dari dollar ke won paling bagus di sini.

Untuk nangdaemun biasanya menjual souvenir, harga yang ditawarkan di sini relatif lebih murah dibandingkan di insadong, hanya kenyamanan dan keramahan penjual di sini kurang direkomendasikan.

Kabarnya mutu barang yang ditawarkan antara nangdaemun dan insadong tak berbeda jauh, terkadang insadong lebih bagus barangnya dibandingkan nangdaemun. Di Insadong kita  banyak banyak menemui barang-barang unik yang tidak di temui di nangdaemun tetapi harga barang di Insadong lebih tinggi daripada di nangdaemun.

Untuk myeong deuong banyak menjual fashion terbaru, mulai dari kosmetik, busana sampai sepatu. Beragam makanan pun banyak ditawarkan di sini dengan harga yang relatif murah.

Jadi mau belanja apa? silahkan mengunjungi sesuai dengan kebutuhan…:D

Tentang Monika Suharko

liitle old fashion woman that like to travel around the world n share to others
Pos ini dipublikasikan di Wisata dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s