Gili Trawangan Lombok

Sekitar Juni 2013 saya sempat berkunjung ke lombok, ditengah kunjungan saya yang singkat saya memaksakan diri untuk melihat keindahan Gili Trawangan yang konon sudah terkenal hingga mancanegara. Dengan menyewa perahu dari nelayan lokal 800rb/perahu/sehari, saya berangkat dari Pantai Sengigi jam 10 pagi hari. Cuaca yang agak mendung dan arah angin yang berlawanan dengan arah perahu, menahan laju perahu kami, sehingga waktu tempuh dari Sengigi hingga Gili Trawangan hampir 90 menit dari perkiraan 50 menit.

IMG_8044 2

P1050487

 

Akhir kata dari 3 Gili yang dijadwalkan (Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air) hanya sempat 1 Gili yang kita kunjungi, yaitu Gili terawangan, dan itupun kita hanya menginjakkan kaki di bibir pantai, setelah itu karena padatnya acara kita harus balik lagi ke Pulau NTB.

P1050519

Sepanjang perjalanan dari Sengigi ke Gili Trawangan sebenarnya bagi saya pribadi kurang berkesan, apalagi setelah mengunjungi Pulau Lengkuas di belitung. Biota air tidak tampak, dasar air yg tampak hanya warna biru air dengan sedikit ikan, secara pribadi saya kurang tahu apakah kita berkunjung di waktu yang salah atau memang seperti itu kini kondisi Gili Trawangan.

 

 

 

 

Tentang Monika Suharko

liitle old fashion woman that like to travel around the world n share to others
Pos ini dipublikasikan di Wisata dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s